Kelebihan Madu Sumroh Yaman, Manfaat dan Harganya

Diantara jenis madu yaman adalah madu sumroh. Madu yang menghisap nektar pohon syaukah berduri ini terbukti memiliki banyak khasiat. Apa saja itu ?

Kelebihan Madu Sumroh Yaman, Manfaat dan Harganya
Kelebihan Madu Sumroh Yaman, Manfaat dan Harganya

Madu Sumroh adalah salah satu jenis madu Yaman terbaik. Madu sumroh diekstraksi dari nektar bunga pohon sumroh (Al-Talh / Syaukah). Tanaman keras yang tumbuh di lingkungan gurun. Mekar antara awal musim semi dan awal musim panas. Lebah madu mulai memakan nektar pohon ini untuk menghasilkan madu terbaik dan paling murni selama periode ini.

Madu sumroh memiliki karakter warna merah tua yang condong ke warna hitam. Rasanya nikmat yang berasal dari sumber yang baik dan rasa manis dan bebas dari kotoran. Madu sumroh asli mengandung nilai gizi yang tinggi. 

Untuk sarang lebah madu sumroh, manfaat darinya semua orang dapat menikmati rasanya yang lezat dan manfaat kesehatan. Madu royal sumroh mengandung vitamin. Makanan dengan nilai gizi tinggi yang direkomendasikan oleh dokter karena membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi madu sumroh alami memberi anda vaksinasi gratis terhadap penyakit dan pencegahan.

Apa kelebihan madu yaman sumroh?

Madu sumroh alami memiliki bau yang menyengat. Jenis madu sumroh terbaik memiliki bau yang kuat. Demikian pula kekentalan madu sumroh asli cukup kental dan memiliki viskositas lebih rendah daripada madu sidr. Madu sumroh alami dibedakan dengan warna merah gelapnya.

Apa saja manfaat madu sumroh?

Pohon madu sumroh, atau disebut juga madu duri(syaukah) berada di pegunungan dimana madu sumroh mengandung vitamin. Bahan makanan yang bernilai gizi tinggi membantu dalam memperkuat kekebalan tubuh manusia. Manfaat mengonsumsi rutin madu sumroh saat perut kosong banyak sekali, dan sudah dibuktikan dengan pengalaman turun-temurun.

Manfaat yang paling penting dari madu sumroh adalah

  • Madu sumroh membantu dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Siapa pun yang menderita influenza bisa diatasi dengan mencampurkan madu sumroh dengan lemon.
  • Solusi untuk mereka yang menderita tulang lemah atau penyakit apa pun yang menyerang tubuh.
  • Manfaat madu sumroh untuk sistem pencernaan. Madu sumroh akan membersihkan tubuh dari racun dan sangat baik untuk kesehatan usus besar.
  • Mengobati infeksi lambung dan sakit maag, serta menghilangkan penyakit yang menyerang lambung.
  • Manfaat madu sumroh untuk ibu hamil. Seorang wanita hamil dapat mengonsumsi sejumlah madu sumroh untuk memberikan energi yang dia butuhkan. Serta untuk menjaga kesehatan ibu hamil.
  • Madu sumroh untuk penderita diabetes dan untuk tekanan darah tinggi. Madu sumroh juga berkontribusi untuk mengurangi osteoporosis. Meningkatkan kekuatan tulang karena mengandung kalsium.
  • Madu sumroh untuk otot jantung, karena mengandung persentase besar glukosa, yang meningkatkan kekuatan otot jantung dan menyingkirkan masalah jantung.
  • Salah satu manfaat madu sumroh dalam mengobati anemia, karena mengandung zat besi dan vitamin.
  • Madu sumroh juga membantu membangkitkan stamina pria dan mengobati impotensi.
  • Terakhir madu sumroh melindungi tubuh dari banyak penyakit, karena mengandung antioksidan tinggi yang berkontribusi untuk menghilangkan penyakit.

Standar kualitas madu sumroh

Ada syarat dan standar untuk mengetahui kualitas madu sumroh saat pemeriksaan dan pengujian laboratorium madu sumroh untuk menilai kualitas madu. Ini akan disebutkan dan diklarifikasi dalam bagian berikut:

Kadar air: Kadar air dalam madu sumroh tidak boleh melebihi 21%, karena semakin tinggi kelembabannya, madu akan rusak.

Total gula pereduksi: Ini adalah jumlah glukosa dan fruktosa. Ini adalah salah satu komponen terpenting dari madu. Tidak boleh kurang dari 24%. Pada sebagian besar jenis madu bunga, kecuali madu Al-Nadwa. Tidak boleh kurang dari 45%, atau dalam campuran madu bunga dan madu Al-Nadwa.

Sukrosa: Ini adalah pemberian gula madu dalam madu sumroh, dengan tingkat maksimum 5%, kecuali untuk beberapa jenis madu dan madu melon. Itu antara 10% – 15%, dan diandalkan untuk mengetahui apakah lebah makan tanpa nektar bunga.

Keasaman: 20,5 meq / kg. Batas atas keasaman dalam madu sumroh adalah 50meq / kg. Madu sumroh bermanfaat dan tidak berbahaya bagi penderita diabetes karena keasaman di dalamnya sedang dan sukrosa sangat rendah.

Hydroxyl methylvoral (HMF): Singkatnya, sejauh mana madu terkena panas, atau madu telah disimpan. Penyimpanan tidak baik, dan proporsi madu tidak boleh melebihi 80 mg/kg.

Keasaman PH: Diukur untuk mengetahui keasaman dalam madu. tidak boleh lebih dari 50 mg/kg kecuali thorn atau brown honey, sebaiknya lebih.

Aktivitas enzim diastase: minimal pada semua jenis madu adalah 3 unit. Dalam madu sumroh asli tinggi, yang merupakan tanda perbedaan madu. Itu membuatnya berguna untuk pengobatan. Jika jatuh di bawah 3 unit, madu terkena panas, atau madu diproduksi.

Padatan tidak larut: maksimum 0,1 dalam madu Doan dan ini menunjukkan madu coklat tua murni yang bebas dari kotoran seperti lilin dan bahan tidak larut lainnya, sedangkan pada madu pres adalah 0,5.

Unsur abu dan mineral: Madu sumroh dianggap royal jika kadar abunya maksimal 1%. Ini adalah bukti bahwa madu sumroh selalu murni.

Harga madu sumroh

Madu sumroh adalah salah satu jenis madu Yaman terbaik. Harga madu sumroh terbilang mahal karena kualitas madu yang tak tertandingi. kami menyediakan madu sumroh untuk dijual dengan harga terbaik dengan jaminan kualitas.

Jenis Madu Berat Harga
Sumroh Fakhir 1kg Rp840.000,-
500gr Rp490.000,-
Sumroh Ternak 1kg Rp700.000,-
500gr Rp420.000,-
Sumroh Super Sarang 1 kaleng Rp1.400.000,-

Untuk harga spesial madu yaman sumroh bisa dengan menghubungi kami langsung di WA 0813-7344-6811